Tutorial Mengatasi Laptop Lambat! [Tanpa Software]


Kita menggunakan laptop kita sebagai pekerjaan sehari hari, bermain games, maupun ber-social media, tetapi kita pasti merasa sangat jengkel ketika kita sedang menggunakan laptop, tiba tiba nge-lag, not responding, loading windows explorer lambat atau membuka folder lambat -_-.
Biasanya, laptop lambat dikarnakan banyak file sampah (Junk Files) yang membuat kinerja laptop terhambat, ataupun file system yang membutuhkan perbaikan.
Nah, untuk mengatasi masalah tersebut saya akan menguraikan beberapa cara untuk mengatasi laptop lambat :



1. Disk Cleanup

Disk Cleanup adalah sebuah tool bawaan windows yang sangat berguna untuk menghapus file file sampah yang berserakan di laptop.
untuk membuka tools Disk Cleanup dalam Windows XP/7 kita bisa membukanya dengan cara klik Start Menu -> All Programs -> Accessories -> System Tools -> Disk Cleanup.
Untuk windows 8 cukup mudah kita cukup membuka Start Screen lalu mengetik " Administrative Tools " lalu klik bagian " Settings " lalu klik sebuah kotak icon bertuliskan " Administrative Tools " buka dan klik " Defragment and Optimize Drives ".

Cara menggunakanya :


  •  Buka Disk Cleanup.



  •  Lalu akan muncul pilihan apa apa saja yang akan dihapus, saya sarankan klik pada semua kotak, agar seluruh file yang tidak penting dihapus.


  •  Lalu akan ada dialog yang meyakinkan apakah ingin menghapus file sampah, klik  " Delete Files "


  •  Lalu Disk Cleanup akan mulai menghapusnya, jika sudah selesai terhapus, Disk Cleanup akan sendirinya menutup aplikasi.


2. Disk Defragmenter

Disk Defragmenter adalah sebuah tool yang penting untuk memperbaiki boot sector dalam harddisk ataupun error program, windows tidak dapat mengurus file file yang telah dihapus, dicopy maupun dibuka.
Untuk membuka Disk Deframenter dalam Windows XP/7 kita bisa membukanya dengan cara klik Start Menu -> All Programs -> Accessories -> System Tools -> Disk Defragmenter
Untuk membuka Disk Defragmenter dalam Windows 8 sama dengan Disk Cleanup, hanya ketika membuka administrative tools kita klik "Defragment and Optimize Drives".

Cara menggunakanya :

  • Pilih Partisi yang akan di-defrag, lalu klik "Optimize" dalam Windows 8, dan "Defragment Disk" dalam Windows 7




  • Tunggu hingga prosesnya selesai, setelah selesai current status akan kembali ke tulisan "OK"




Nah, ada beberapa cara lain yaitu dengan mengubah Power Plan ke High Performance pada bagian tray icon, namun cukup menguras battery, atau jika memang masih lambat, bisa dicek ke service center ataupun meng-upgrade RAM atau jika memang masih lambat, cara paling ampuh ialah membeli laptop/PC baru :D
Sekian Tutorialnya.

Comment, Like and Share! - Owen
Previous
Next Post »
4 Komentar
avatar

terima kasih atas tutorialnya gan...

Balas
avatar

Izin share di eye21h.do.am

I will translate it :P

Balas
avatar

Tutorial Mengatasi Laptop Lambat! [Tanpa Software] - Owenizedd - Software With Google Drive Link >>>>> Download Now

>>>>> Download Full

Tutorial Mengatasi Laptop Lambat! [Tanpa Software] - Owenizedd - Software With Google Drive Link >>>>> Download LINK

>>>>> Download Now

Tutorial Mengatasi Laptop Lambat! [Tanpa Software] - Owenizedd - Software With Google Drive Link >>>>> Download Full

>>>>> Download LINK

Balas

Ketik Untuk Memulai Mengomentar Pada Postingan Ini....